Senin, 05 Desember 2016

Manfaat Cemilan Kripik Jagung Bagi Kesehatan

Image result for keripik jagung renyahManfaat Kripik Jagung Bagi Kesehatan 

Keripik Jagung Pedas, Keripik Jagung Tortilla, Keripik Jagung, Keripik Jagung Keju, Keripik Jagung Tortilla Pedas, Keripik Jagung Aneka Rasa, Keripik Jagung Maitos, Keripik Jagung Renyah, Keripik Jagung Adalah, Keripik Jagung Bandung

Berikut ini tim kami sudah merangkum beberapa kandungan yang terdapat pada keripik jagung, diantaranya adalah kandungan sebagai berikut:
1. Mengandung Vitamin

Beberapa kandungan yang terdapat dalam keripik jagung adalah vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, hanya saja kandungannya tidak dalam jumlah yang besar. Setidaknya dalam 1 ons keripik jagung mengandung sekitar 1 hingga 2%  dari asupan harian Vitamin B-6, Vitamin K, Vitamin B diantarnya ada riboflavin, nthiamin dan niacin, juga mengandung folat yang baik bagi tubuh. Selain itu terdapat pula vitmin E yaitu sekitar 0.4 mg, atau setara dengan 2% dari asupan harian yang direkomendasikan.
2. Karbohidrat

Selain vitamin, keripik jagung juga mengandung banyak karbohidrat yang dapat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan energi. Setidaknya dalam 1 ons sajian keripik jagung terdapat hingga 8 gram karbohidrat kompleks yang baik bagi kesehatan. Kandungan indeks glisemik yang sangat rendah pada keripik jagung, juga sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Sebab mengonsumsi keripik jagung tidak membuat kadar gula dalam darah Anda meningkat. Selain itu, kandungan yang juga bermanfaat bagi kesehatan dalam keripik jagung adalah serat sekitar 1.5 gram dan kadar gula sekitar 0.3 gram.

3. Mineral

Manfaat dan kandungan yang terdapat pada keripik jagung yang tak kalah penting adalah mineral, diantaranya ada magnesium, zat besi, zinc, kalsium, tembaga dan selenium sekitar 4 hingga 6 persen dari kebutuhan harian yang direkomendasikan. Mineral seperti tembaga, kalsium dan magnesium adalah jenis mineral yang bermanfaat dalam membantu menjaga kondisi jantung agar tetap sehat. Dimana magnesium dan kalsium berperan aktif dan penting menjalankan kontraktifitas otot pada jantung.
Hal yang perlu diingat dalam mengonsumsi keripik jagung adalah tidak dikonsumsi secara berlebihan, sebab meskipun keripik jagung memiliki manfaat dan kandungan yang baik bagi kesehatan. Terdapat garam dan kalori yang cukup tinggi, dimana garam berlebih dapat menyebabkan hipertensi juga kalori yang berlebihan dapat memicu terjadinya diabetes. Sementara untuk 1 ons keripik jagung, mengandung setidaknya 155 mg sodium, yang dapat mencukupi kebutuhan harian yang direkomendasaikan sekitar 10%.
Bagi Anda yang ingin mencoba camilan keripik jagung, pilihlah jenis keripik jagung yang tidak memiliki tambahan garam atau perisa. Juga jangan mengonsumsi keripik jagung yang sudah dicampur dengan pewarna makanan lainnya.

1 komentar:

Semut Merah mengatakan...

Bagus gan postingannya

Posting Komentar